Advertisement

Hot News

News

Cara Memperbaiki Windows - The Application was Unable to Start Correctly (0xc000007b)

Pernahkan anda mengalami error saat akan membuka suatu aplikasi di windows dan muncul pesan error seperti ini The Application was Unable to Start Correctly (0xc000007b)?


atau bahkan sekarang anda sedang mengalami masalah error tersebut!

Disini admin akan berbagi TIPS cara mengatasi error windows The Application was Unable to Start Correctly (0xc000007b)

Ada beberapa Solusi yang bisa anda coba untuk mengatasi error tersbut

1.Reboot Computer 

Terkadang dalam menjalankan beberapa program, system windows anda mungkin mengalami crash dengan aplikasi lain yang sedang berjalan secara bersamaan. Untuk mngtasi hal ini, anda bisa mencoba untuk menyalakan ulang komputer anda atau istilahnya Reboot/Restart.

2.Run as Administrator

Anda bisa mengatasi error windows The Application was Unable to Start Correctly (0xc000007b) dengan menjalankan atau running aplikasi anda lagi dengan level run yang lebih tinggi yaitu Run as Administrator. Sangat mudah, anda tinggal Click Kanan aplikasi - Pilih Run as Administrator

3. Reinstall Aplikasi Anda

Mungkin saja saat anda melakukan penginstalan aplikasi terjadi error di dalam prosesnya sehingga ketika anda ingin membuka aplikasi tersebut muncul error The Application was Unable to Start Correctly (0xc000007b), atau aplikasi anda terkena virus sehingga merusak beberapa file yang di butuhkan oleh aplikasi anda. Untuk mengatasinya cukup mereinstall aplikasi tersebut atau juga anda bisa memilih opsi Repair dalam proses instal aplikasi.

4.Reinstall Net Framework

Dalam beberapa forum ada yang menyebutkan penyebab error The Application was Unable to Start Correctly (0xc000007b) pada windows adalah dari Aplikasi Net Framework yang mengalami error atau missing file. Dalam hal ini untuk mengatasinya anda harus mereinstal aplikasi Net Framework atau memperbarui Net Framework anda.

5.Reinstall Microsoft Visual C++ Redistributable Packages

Cara yang ini adalah cara yang paling ampuh dan tested work 98% dalam mengatasi maalah error windows The Application was Unable to Start Correctly (0xc000007b), karena admin juga telah mengalaminya sendiri beberapakali menemukan masalah yang sama pada beberapa perangkat komputer/laptop.

Anda harus menghapus aplikasi ini dari komputer dan selanjutnya memperbarui/mereinstall aplikasi tersebut. Perhatikan gambar dibawah ini yang diberi tanda merah
hapus atau Uninstall aplikasi tersebut (Microsoft Visual C++)

dan kemudian Instal kembali aplikasi Microsoft Visual C++ dari situs resminya Microsoft berikut.
Microsift Visual C++ Terbaru 

Atau anda juga bisa menginstal aplikasi Microsoft Visual C++ dari DriverPack. Disini admin telah membuktikannya sendiri tested work fix error The Application was Unable to Start Correctly (0xc000007b) dengan menggunakan Microsoft Visual C++ yang disediakan oleh DriverPack 15.10
Hilangkan semua tanda centang yang menurut anda tidak perlu untuk di install, cukup berikan tanda centang pada aplikasi Microsoft Visual C++ dan kemudian klik pada tombol Mulai Pemasangan.

6.Update Windows

Dari beberapa sumber juga da yang menyebutkan untuk mengatasi masalah error windows The Application was Unable to Start Correctly (0xc000007b) adalah dengan melakukan Update Windows, namun disini admin sangat Tidak Menyarankan langkah ini, karena yang admin ketahui melakukan update windows tidak banyak membantu mengatasi error, namun sebaliknya malah akan membuat semakin banyak error dikarenakan banyak aplikasi yang tidak kompatibel dengan yang sudah terinstal sebelumnya.

saran dari admin, lebih baik anda melakukan Reinstal pada aplikasi Direct X, mungkin ini akan lebih membantu mengatasi Masalah Error windows The Application was Unable to Start Correctly (0xc000007b)

7.Run Check Disk

Ini adalah langkah terakhir yang bisa anda coba untuk menyelesaikan masalah error windows The Application was Unable to Start Correctly (0xc000007b) yaitu dengan melakukan check disk melalui perintah Command Prompt (CMD)
Tekan Tombol Windows pada Keyboard + R, lalu akan muncul kolom seperti dibawah ini
kemudian ketikkan CMD pada kolom Open. dan Clik OK
ketikkan chkdsk c: /f /r dan Tekan Enter pada keyboard
kode tersbut akan melakukan check disk error pada directory C. Untuk mengganti directory disk lain, anda bisa mengubah c: dengan directory disk lainnya, misalnya d: dan seterusnya

lalu akan muncul pertanyaan sperti berikut
kemudian ketikkan y dan tekan Enter. dan Restart komputer, system akan melakukan check disk pada saat komputr anda restart.

Selesai, demikian beberapa solusi dalam mengatasi error windows The Application was Unable to Start Correctly (0xc000007b), anda bisa mencobanya sendiri. namun admin sangat menganjurkan pada langkah yang ke lima. Semoga membantu.

Cara Memperbaiki Windows - The Application was Unable to Start Correctly (0xc000007b) Reviewed by Oki Firmansyah on November 13, 2017 Rating: 5

6 comments:

  1. thank nih indfonya gan kadang saya ada error juga kasusnya kaya gini eeh pas banget nemu disini tutornya ,,...

    ReplyDelete
  2. Langsung work setelah dicoba gan, dari tadi gamenya gitu mulu sih

    ReplyDelete
  3. kenapa sih gk dr awal ngasih yg ke lima? yg work d saya cma yg kelima. makasih mas

    ReplyDelete
  4. udah dicoba dan work, keren artikelnya

    ReplyDelete
  5. uninstall application biasanya paling banyak menyelesaikan masalah sih, karena pada proses install biasanya banyak masalah terjadi

    ReplyDelete
  6. STEP DARI AWAL HINGGA AKHIR GAADA YG BISA

    ReplyDelete

All Rights Reserved by Digital Tutor © 2017
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.